• Toll Free: 085200466662
  • Email us: marketing@ciptagatraarsitama.id
  • Working Hours: 08:00-17:00

Desain Arsitektur

Sebelum melaksanakan tahap pembangunan hunian, kantor atau bangunan yang baik tentu diperlukan sebuah perencanaan yang baik dan matang. Kami menyediakan jasa pembuatan desain untuk bangunan yang kami bagi menjadi dua, yaitu gambar dua dimensi (2D) dan gambar tiga dimensi (3D).

Gambar dua dimensi (2D) meliputi:

  1. Siteplan Rencana Bangunan
  2. Rencana Denah
  3. Rencana Tampak
  4. Rencana Potongan
  5. Rencana Sanitasi
  6. Rencana Titik Lampu
  7. Rencana Atap
  8. Rencana Pondasi
  9. Detail Teknis
  10. Kelengkapan IMB

Gambar tiga dimensi (3D) meliputi:

  1. Fasad
  2. Interior

Kami akan melakukan survei lokasi dengan mendatangi lokasi jika memungkinkan. Survei bertujuan untuk mengetahui situasi lahan, luas tanah, arah mata angin, dll. Atau kami menerima sketsa singkat dari konsumen mengenai informasi lahan jika keberadaan lahan konsumen tidak memungkinkan untuk didatangi.

Konsumen menginformasikan kebutuhan ruang dan keinginan yang menjadi referensi kami dalam menyiapkan desain yang sesuai dengan kondisi lahan.

Kemudian kami akan mengajukan gambar denah untuk dilihat dan dicermati oleh konsumen. Disini konsumen dapat melakukan revisi jika dirasa ada hal yang kurang sesuai, sampai konsumen memberikan persetujuan. Dan selanjutnya kami akan mengerjakan desain gambar kerja lengkap 2D dan 3D.

PROSES DESAIN ARSITEKTUR

  • Konsultasi
  • Penawaran
  • Pengembangan Ide Konseptual
  • Pengerjaan Gambar Desain
  • Penyerahan Kelengkapan File Desain

Konsumen memberikan informasi yang diperlukan dalam mengembangkan ide konsep. Misalnya: lokasi lahan, dimensi ukuran lahan, gaya bangunan yang diinginkan, rencana biaya dan rincian kebutuhan ruang.

Perencana memberikan penawaran perkiraan luas bangunan berdasarkan keinginan konsumen, pengajuan biaya desain, skema tahapan pembayaran dan keterangan mengenai item pekerjaan. Jika penawaran disetujui, maka konsumen membayar tanda jadi sebesar 30% dari total biaya desain yang disepakati.

dengan mendiskusikan rencana denah antara konsumen dengan perencana. Denah merupakan konsep paling utama dalam desain bangunan karena akan menjadi acuan dalam pengerjaan desain tahap selanjutnya. Pada tahap ini diperkenankan dan tidak dibatasi mengajukan revisi. Jika ide konseptual dan rencana denah disetujui, maka konsumen melakukan pembayaran tahap pertama sebesar 25% dari total biaya desain yang disepakati.

Setelah konsep disepakati, selanjutnya mulai pengerjaan gambar teknis dua dimensi (2D) dan gambar model tiga dimensi (3D). Kami akan memberikan model 3D agar memberi pemahaman terhadap bentuk bangunan kepada konsumen. Konsumen dapat mengajukan revisi terhadap denah dan rencana bentuk bangunan. JIka gambar teknis dan model bentuk bangunan disetujui, maka komsumen melakukan pembayaran tahap kedua sebesar 25% dari total biaya desain yang disepakati.

Perencana memberikan keseluruhan file desain, berupa 3D Render view, gambar kerja / gambar teknis dalam bentuk softfile maupun hardfile. Pada tahap ini tidak lagi diperkenankan melakukan revisi. Tahap perencanaan desain dinyatakan telah selesai. Setelah semua kelengkapan file desain diserahkan oleh perencana, maka konsumen melakukan pelunasan sebesar 20% dari total biaya desain yang disepakati.