• Toll Free: 085200466662
  • Email us: marketing@ciptagatraarsitama.id
  • Working Hours: 08:00-17:00

Jasa Konstruksi

A. Bangunan Baru

Kami akan bertanggungjawab dengan pengadaan material bahan dan pelaksanaan pembangunan dari awal sampai selesai. Setelah tahap perencanaan selesai dan disepakati, maka konsumen memberikan perintah pelaksanaan pembangunan yang akan dituangkan dalam kontrak kerja pelaksanaan proyek. Dalam kontrak kerja tersebut terlampir pula rencana kerja, jadwal pelaksanaan dan detail Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hal ini akan menjadi pegangan antara konsumen dan pelaksana proyek, supaya dalam pelaksanaan akan lebih terkontrol.
Konstruksi bangunan baru yang dapat kami kerjakan, antara lain:

  1. Rumah atau Hunian Pribadi
  2. Rumah Indekos
  3. Ruko atau Kantor

Kami akan berupaya maksimal mewujudkan bangunan impian konsumen.

B. Bangunan Renovasi

Pembangunan ulang dari bangunan lama yang sudah berdiri sebelumnya. Renovasi yang dapat kami kerjakan, antara lain:

  1. Perubahan Tampilan atau Fasad
  2. Penambahan Ruang
  3. Peningkatan Bangunan

C. Rencana Anggaran Biaya (RAB)

Adalah rincian total dari jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam keseluruhan pelaksanaan pembangunan. Untuk mendapatkan perhitungan RAB, terlebih dahulu harus berdasarkan gambar kerja yang jelas beserta spesifikasi materialnya. Jika pelaksanaan pembangunan menggunakan pendanaan dari pihak bank, RAB merupakan salah satu syarat guna menentukan seberapa besar plafon yang akan diberikan.

PROSES KONSTRUKSI

  • Konsultasi
  • Penawaran
  • Pelaksanaan Konstruksi
  • Pekerjaan Finishing
  • Penyerahan Kunci

Konsumen memberikan informasi yang diperlukan dalam menentukan dimensi pekerjaan dan material yang akan digunakan. Misalnya: lokasi lahan, dimensi ukuran lahan, dan desain bangunan.

Kontraktor memberikan penawaran perkiraan material, biaya konstruksi, estimasi waktu pekerjaan, jadwal tahap pembayaran dan keterangan item pekerjaan. Jika penawaran disetujui, maka konsumen membayar tanda jadi sebesar 30% dari total biaya konstruksi yang disepakati.

Pelaksanaan konstruksi meliputi beberapa tahapan, antara lain:

  • Pekerjaan Pondasi

Pekerjaan pondasi dilakukan sebagai awal pelaksanaan pembangunan pada waktu yang disepakati. Setelah pekerjaan pondasi selesai, maka konsumen melakukan pembayaran tahap pertama sebesar 20% dari total biaya konstruksi yang disepakati.

  • Pekerjaan Dinding

Pekerjaan dinding dilakukan setelah pekerjaan pondasi telah selesai dilaksanakan. Setelah pekerjaan dinding selesai, maka konsumen melakukan pembayaran tahap kedua sebesar 20% dari total biaya konstruksi yang disepakati.

  • Pekerjaan Atap

Pekerjaan pengatapan dilakukan setelah pekerjaan dinding pekerjaan dinding telah selesai dilaksanakan. Setelah pekerjaan atap selesai, maka konsumen melakukan pembayaran tahap ketiga sebesar 20% dari total biaya konstruksi yang disepakati.

Pekerjaan finishing meliputi pengecatan, pemasangan keramik dan pemasangan plafon serta item item lainnya.

Penyerahan kunci dari pelaksana konstruksi kepada konsumen dilakukan setelah keseluruhan pekerjaan proyek pembangunan selesai dilaksanakan. Masa pemeliharaan selama dua bulan (dua kali 30 hari) terhitung sejak penyerahan kunci kepada konsumen. Konsumen melakukan pelunasan sebesar 10% dari total biaya konstruksi yang disepakati pada saat masa pemeliharaan berakhir.